PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri menyambangi beberapa lokasi panti asuhan yang ada di Kota Pekanbaru, Jum'at (10/04/2020). Kedatangangan Azwendi kali ini guna memberi bantuan dan memastikan anak-anak yang tinggal dan dirawat disana tetap terjaga dengan baik selama mewabahnya Corona atau Covid-19.

"Panti asuhan perlu dipastikan keadaan dan situasinya, terlebih anak-anak disana juga pada sekolah diluar dihari biasa. Makanya tadi saya datang untuk memastikan mereka tetap belajar meskipun secara online ataupun mengerjakan tugas dari sekolah," katanya saat berbincang bersama wartawan.

Politisi Demokrat ini juga menyebut, kunjungan ini juga merupakan tanggung jawabnya selaku wakil rakyat, terlebih jika menyangkut anak-anak.

"Tadi saya juga sudah bicara dengan pengurus panti asuhan terkait kendala mereka dimasa-masa seperti ini, dan kira-kira apa yang mesti segera diberikan agar anak-anak kita disana tetap terjaga dengan baik," tuturnya.

Disamping itu Azwendi juga berharap, kepada Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Sosial bisa menyalurkan bantuannya ke panti asuhan, mengingat pihak ke tiga yang selama ini rutin memberi bantuan ke panti asuhan banyak juga yang terdampak ekonominya.

"Kita harapkan Pemko Pekanbaru memberi perhatian serius soal distribusi sembako kepada seluruh Panti Asuhan yang ada di Pekanbaru. Kita antisipasi jangan sampai kelaparan," pungkasnya. (don)