PEKANBARU - Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau, menggelar Yudisium XIII Periode XIII Magister Manajemen dan periode XI Magister Ilmu Hukum, bertempat di Hotel Pangeran Pekanbaru, Rabu (6/10/2021).

Yudisium mengangkat tema semangat kampus merdeka, alumni pascasarjana siap produktif dan berinovasi menuju Unilak Ungguli 2030. Yudisium dipimpin oleh Direktur Pascasarjana Unilak Prof Dr Syafrani MSi, hadir Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum.

Pada Yudisium XIII ini sebanyak 79 mahasiswa resmi menyandang gelar Magister setelah dikukuhkan oleh Direktur Pascasarjana Prof Dr Syafrani MSi. Dengan rincian dari Magister Manajemen sebanyak 43 orang dan Magister llmu Hukum 36 orang.

Pada kesempatan itu khusus pemuncak yudisium langsung dipasangkan samir dan menerima penghargaan dari Pascasarjana Unilak yang diserahkan oleh Prof Dr Syafrani. Sebagai pemuncak diraih oleh Gina Adriana dari Magister Ilmu Hukum dengan IPK 3,94. Sementara dari Magister Manajemen pemuncak diraih oleh Indra dengan IPK 4.

Sementara pemasangan samir kepada seluruh peserta Yudisium yang dilakukan oleh Wakil Direktur I Dr Iriansyah SH MH. Dan penyerahan surat kelulusan dilakukan masing-masing Kepala Program Studi.

Direktur Pascasarjana Prof Dr Syafrani melalui ketua panitia yudisium yang juga Wakil Direktur I Pascasarjana Unilak Dr Iriansyah SH MH menyebutkan perkembangan jumlah mahasiswa pasca terus meningkat. Saat ini mahasiswa pascasarjana berjumlah 752 orang dengan rincian Magister Manajemen 364 orang, sedangkan magister ilmu hukum 388 orang.

"Semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 ini Pascasarjana kembali menerima mahasiswa baru sebanyak 239 orang dengan rincian magister manajemen menerima 122 orang, sedangkan magister hukum 117 orang jumlah ini sudah maksimal berdasarkan fasilitas dan rasio dosen yang ada di pascasarjana, dan total jumlah alumni saat ini menjadi 864 orang," ujar Dr Iriansyah SH MH.

Ia berharap semoga alumni dapat mengajak keluarga teman dan kolega untuk menjadi mahasiswa di program pascasarjana Unilak baik program Manajemen maupun Magister Ilmu Hukum.

Sementara itu Rektor Unilak Dr Junaidi SS MHum mengucapkan selamat kepada bapak/ibu yang di yudisium. Semoga Ilmu yang didapat dapat mendharma baktikan. "Mendarma baktikan artinya ilmu yang bermanfaat bagi diri kita keluarga kita dan bagi masyarakat. Jadi kami berharap para alumni Magister Hukum dan Magister Manajemen untuk memberikan saran dan masukan untuk mengembangkan Pascasarjana lebih baik. Saat ini di Pascasarjana banyak dokter yang kuliah, baik dokter gigi, dokter umum, dan dokter spesialis, dan hari ini beberapa dokter telah berhasil meraih gelar Magister," ujar Dr Junaidi.

Yudisium ke XIII turut hari Wakil Direktur II Dr Adi Rahmat SE MM, Kaprodi Magister Manajemen Dr Ririn Handayani SIP MSi, Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr Ardiansah SH MAg MH, sekretaris Kaprodi Magister Manajemen Muhammad Rasyid Abdillah. SE MM PhD, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Silm Oktapani, SH MH, dosen pascasarjana Unilak dan jajaran dekan di lingkungan Unilak. ***