PEKANBARU – Pasca diberhentikannya Pelatih Kepala Yusup Prasetiyo, PSPS Riau langsung mengikat perjanjian dengan pelatih asal Brazil, Jaino Matos. Dia akan ditugaskan sebagai High Performance Unit Consultant Advisor.

Kabar itu disampaikan akun resmi PSPS Riau, Minggu (25/9/2022).

Dalam keterangannya, PSPS menyebutkan, Coach Jaino Matos akan diangkat sebagai High Performance Unit Consultant Advisor di PSPS Riau FC. Selain Coach Jaino, PSPS juga membangun kerjasama dengan Pak Dr Dodi Irwan Suparno di Pakuan Football Consultancy.

Dijelaskan, PSPS Riau dan Pakuan Football Consultancy menjalin kerjasama dengan durasi 2 Musim.

Sebagai informasi, Coach Jaino Matos memiliki Lisensi A pro dari federasi sepakbola Brazil, lisensi performa Analisis, Expert Formation Coach dari federasi sepakbola Prancis dan Football Management MBS dari federasi sepakbola Brazil.

''Fokus utamanya adalah untuk meningkatkan prestasi dan memantau fitnes pemain dan juga hal hal lain terkait dengan performa tim melalui data dan program serta periodization yang lebih teratur,'' jelas manajemen PSPS.

Sebelumnya, Jaino Matos telah bekerjasama dengan beberapa negara dan juga klub ternama di Indonesia diantaranya Persib Bandung, Persiba Balikpapan, Borneo FC dan masih banyak lagi.

Bukan hanya klub Indonesia saja,tetapi Pakuan football Enterprise juga banyak bekerja sama dengan klub liga Portugal dan klub liga Brazil. Ini adalah sebuah kesempatan besar bagi kita PSPS RIAU bisa bekerjasama dengan Pakuan football Enterprise.

Prestasi yang dapat dibanggakan juga di petiknya saat berada di Persib Bandung dan Juga Borneo FC.

''Dan semoga dengan ada nya Jaino Matos ini bisa meningkatkan lagi kebugaran para pemain, prestasi Performa dari pemain PSPS Riau dan juga dapat membantu tim pelatih. Semoga prestasi tersebut dapat di torehkan nya kembali saat bekerjasama Dengan PSPS Riau,'' tutupnya. ***