PEKANBARU, GORIAU.COM - Pasar Keritang, Jl. Lintas Timur, Desa Keritang, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Inderagiri Hilir (Inhil), Sabtu (27/09/2014) sekitar Pukul 05.20 WIB, terbakar. Akibatnya 3 petak ruko hangus dan kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo dalam keterangan persnya, Minggu (28/09/2014) mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. "Namun kerugian akibat peristiwa itu cukup besar, ditaksir lebih kurang Rp850.000.000," terang Guntur.


Penyebab kebakaran, lanjutnya, diawali dengan konsleting listrik di salah satu ruko. Api yang muncul terus membesar tak terkendali dan menjalar ke bangunan yang ada disekitarnya. Sekitar Pukul 06.15 WIB, api baru berhasil dipadamkan.


"Personil Polsek Kemuning lalu mengumpulkan alat bukti dan keterangan dari para saksi guna mengetahui penyebab pasti terjadinya kebakaran tersebut. Selanjutnya petugas memasang police line di tempat kejadian perkara (TKP). Sampai saat ini, situasi di TKP masih dalam keadaan aman dan kondusif," tandas Kabid Humas. (wdu)