JAKARTA - Geng motor menyerang panitia maulid Nabi Muhammad SAW di Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, pada Minggu (11/12/2022), pukul 03.00 WIB dini hari.

Kejadian itu bermula ketika panitia Maulid Nabi akan membuka spaduk Maulid di Jalan Abdul Majid, Cipete Selatan. Tak lama, tiba-tiba kawanan geng motor berjumlah 10 orang menyerang panitia tersebut menggunakan senjata tajam.

Bahkan, para anggota geng motor tersebut mengejar panitia maulid hingga ke area musala Nurul Hidayah. Beruntung, para jamaah lain masih berada di dalam mushola dan membantu saat mendengar ada kegaduhan di luar.

"Usai kegiatan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW, panitia membuka spanduk maulid yang dipasang di depan gang menuju musala Nurul Hidayah. Tiba-tiba mereka diserang sekelompok geng motor berjumlah 10 orang bahkan mereka menyerang hingga depan musala," ucap Ketua Rt 05 Cipete Selatan Agus Haryanto saat dikonfirmasi, Minggu (11/12/2022).

Atas kejadian tersebut, Agus mengakan satu orang panitia bernama Abdul alami luka sabetan yang cukup serius di bagian tangan kirinya. "Satu orang panitia terkena sabetan sajam bernama Moja/Adul, warga Cipete Utara sampai terluka ditangan kirinya karna lukanya parah oleh temen-temen panitia korban dilarikan ke RS Fatmawati untuk mendapatkan pertolongan," katanya.

Dijelaskan Agus, dari 10 orang anggota geng motor tersebut hanya empat orang yang berhasil ditangkap. Diketahui, keempatnya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

"Tiga dari empat orang yang tertangkap mengaku masih duduk di bangku SMP sisanya masih duduk di bangku SD. Saat keempatnya sudah diserahkan ke Polres Jakarta Selatan," kata Agus.

Hingga saat ini, korban bernama Abdul masih mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.***