PEKANBARU - Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rokan Hulu, Hamulian - Syahril Topan (Hartop) resmi mendapatkan Surat Keputusan (SK) dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) untuk berlayar di Pilkada Rohil 2020.

PPP sendiri memiliki 2 kursi didalam komposisi DPRD Rokan Hulu yang berjumlah total 45 kursi. Artinya, pasangan ini harus mencari tambahan 7 kursi untuk bisa berlayar di Pilkada Rohul.

SK dukungan dari PPP ini sudah diterima langsung oleh Hamuliaan di Sekretariat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang diserahkan langsung perwakilan DPP. Tampak dalam foto yang beredar ada Ketua DPW PPP Riau, Mursini dan Wakil Ketua DPP Rusli Efendi.

"Alhamdulillah PPP sudah dapat," ujar Hamulian, Kamis (20/8/2020).

Untuk tambahan kursi, Hamulian mengaku saat ini tengah menjalin komunikasi intens dengan Golkar. Jika Hartop dapat dukungan Golkar, Hartop dipastikan bisa melaju ke Pilkada mengingat Golkar memiliki 7 kursi di DPRD Rohul.

"Insya Allah Golkar juga mendukung kami di Rohul," ujar Kader Golkar ini.

Syahril Topan merupakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Rohul dan menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rohul. PAN sendiri sudah menyatakan dukungan dengan Pasangan Hafith Syukri - Erizal. 

Erizal saat ini menjabat sebagai Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Riau. ***