TELUKKUANTAN - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Kamis (23/7/2020) pagi merilis update terbaru perkembangan kasus Covid-19.

Dimana, ada penambahan dua pasien suspek Covid-19. Mereka masuk ruang pinere pada 22 Juli 2020 dengan diagnosa pneumoni.

Adalah Tn H (60) warga Benai dan Ny SR (72) warga Singingi. Menurut dr. Amelia Nasrin, Jubir Penanganan Covid-19 Kuansing, keduanya tidak pernah kontak dengan pasien positif dan melakukan perjalanan ke luar kota.

"Pengambilan swab sudah dilakukan dan sekarang kita menunggu hasilnya dari RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru," ujar Amelia.

Sementara itu, RSUD Telukkuantan masih merawat satu orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Yakni, HBA seorang anak laki-laki yang berusia 10 tahun warga Pucukrantau. Ia didiagnosa Orang Tanpa Gejala (OTG).

HBA masuk ruang pinere untuk menjalani perawatan sejak 21 Juli 2020. Ia dinyatakan positif Covid-19 setelah kontak dengan guru ngajinya, warga Dharmasraya Sumbar.

Setelah HBA dinyatakan positif Covid-19, Gugus Tugas Covid-19 Kuansing langsung melakukan pengambilan swab terhadap kontak serumah. Dimana, ada empat orang yang telah di-swab dan saat ini masih menunggu hasil.***