MALANG - Bek muda milik Arema FC, Nurdiansyah mengaku antusias mendengar kabar bahwa tim akan segera berkumpul lagi guna melakukan persiapan menghadapi lanjutan Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 pada Oktober mendatang.

Pelatih Arema FC, Mario Gomez mengagendakan pada tanggal 20 Juli mendatang seluruh penggawa Singo Edan akan kembali melakukan latihan perdana pasca empat bulan kompetisi dihentikan selama masa pandemi Covid-19.

Nurdiansyah mengaku sudah sangat rindu dengan suasana latihan tim. Mantan pemain Borneo FC itu sudah tidak sabar untuk kembali berkumpul dengan rekan-rekannya di Arema FC. Apalagi sudah hampir empat bulan tanpa aktivitas pertandingan dan latihan hanya bisa mengikuti program latihan online dan latihan secara mandiri di rumah.

“Alhamdulillah dengar kabar tim mau berkumpul lagi dan liga mau bergulir Oktober tentunya sangat senang sekali. Ya, akhirnya bisa kumpul dengan teman-teman bisa latihan bersama. Sudah sangat kangen sekali suasana latihan bareng sama teman-teman,” ungkap pemain asal Jombang itu.

Nurdiansyah juga tak mempermasalahkan kebijakan manajemen Arema FC yang menerapkan kebijakan protokol kesehatan yang ketat. Para pemain akan mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan sebelum mengikuti latihan perdana. 

Menurut Nurdiansyah hal itu tidak jadi masalah, justru kebijakan tersebut sangat bagus untuk mencegah pemain dan pelatih dari wabah virus Covid-19.

“Iya tidak apa-apa soal protokol kesehatan yang ketat. Itu juga untuk kepentingan bersama kita harus patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah,” pungkasnya. ***