BOGOR - Pemain bertahan andalan PS Tira, Andy Setyo merasa senang dengan rencana bergulirnya kembali Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020, Oktober mendatang. Apalagi, kompetisi kasta tertinggi sepakbola di Tanah Air tersebut sudah terhenti empat bulan karena pandemi virus Covid-19.

Dengan kembalinya Liga 1, Andy berharap bisa segera memperbaiki posisi Laskar Padjajaran di klasemen, yang masih tertahan di peringkat sepuluh dengan koleksi empat angka.

"Ini kabar yang baik, karena banyak yang menjadikan sepak bola ini menjadi profesi untuk teman-teman yang lainnya," kata Andy. 

"Semoga bisa meraih hasil positif pada setiap pertandingannya dan pada musim ini semoga PS Tira berada di posisi klasemen yang terbaik," sambungnya.

Untuk itu, ia mengaku masih butuh sedikit waktu demi mengembalikan kondisinya menuju 100 persen, agar bisa memberikan penampilan terbaik di lapangan hijau.

Itu karena dalam masa pandemi, para pemain menjalani latihan mandiri. Terlebih Andy baru saja bergabung dengan tim setelah pelatih Igor Kriushenko memulai latihan perdana pekan lalu.

"Tentu dalam latihan ini untuk pemulihan kondisi fisik. Kami yang sudah melewati libur panjang selama jeda kompetisi akibat pandemi virus corona," jelas pria asal Pati itu.

"Tidak ada masalah, hanya saja perlu kerja keras untuk mengembalikan kondisi fisik seperti apa yang diinginkan pelatih," pungkasnya. ***