MAKASSAR - Nenek Tampa (61) mengaku pada polisi memiliki uang sebesar Rp 19,6 miliar di kosnya. Tampa diduga menipu sejumlah orang dengan modus penggandaan uang.

"Menurut dia, ada 3 kardus dia simpan di rumah kosnya dengan jumlah Rp 19,6 miliar," ucap Kanit Reskrim Polsek Bontoala Iptu Bahtiar pada wartawan, Kamis (28/3/2019).Pada polisi, Tampa mengklaim uang itu datang secara gaib. "Gaib, dia tidak tahu siapa yang antar (uang) itu," imbuh Bahtiar.Tampa sebelumnya diketahui melarikan diri dari Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) ke Jakarta. Seorang korban Tampa bernama Hapsa berhasil menangkapnya di Terminal Kampung Rambutan, Jakarta.Hapsa mengaku tertipu Rp 350 juta. Selain Hapsa, belakangan ada 3 orang lain yang mengaku sebagai korban. Mereka berasal dari Bekasi hingga Nunukan, Kalimantan Utara.Berkaitan dengan pengakuan Tampa itu, polisi masih menyelidikinya. Bahtiar mengatakan Tampa tidak mau diajak ke Jakarta untuk mengambil uang gaib itu.

"Kami masih mendalami pengakuannya. Dia diajak bersama ke Jakarta untuk ambil uang itu dia tidak mau, dia maunya ambil sendiri di Jakarta," tutur Bahtiar.***