PEKANBARU- Nelayan di Dermaga Pelabuhan Pelindo, Jalan Saleh Abbas Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, pada Senin (26/8/2019) pagi tadi, dikagetkan dengan adanya mayat seorang wanita menggunakan daster yang mengambang di tengah Sungai Siak.

Kapolsek SKP (Sektor Kawasan Pelabuhan), AKP Juli Afdal mengatakan, bahwa pihaknya mendapat laporan dari masyarakat adanya mayat mengambang di tengah Sungai Siak tersebut sekitar pukul 06.30 WIB.

"Ada laporan nelayan yang sedang memancing menemukan mayat di tengah Sungai. Atas laporan itu, petugas langsung menuju ke lokasi kejadian. Sesampainya dilokasi, memang benar ada jenazah perempuan berpakaian daster warna biru, rambut Panjang, tinggi 158 cm, mengambang dengan keadaan telungkup, posisi wajah kebawah dan tangan membuka mengarah kebawah," terang Juli kepada GoRiau.com, Senin siang.

Selanjutnya, petugas melakukan evakuasi korban dan didapati identitas korban bernama Astuti (38) warga Jalan Haji Sulaiman, Kelurahan Kampung Dalam Kecamatan Senapelan, Pekanbaru.

"Sekitar pukul 07.30 mayat selesai di evakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau untuk dilakukan otopsi," tutup Juli.

Terpisah Kasubbid Yanmed Dokpol Rumkit Bhayangkara Polda Riau, Kompol Suprianto, menjelaskan setelah dilakukan pemeriksaan bagian luar korban tidak ditemukan adanya luka ataupun bekas kekerasan yang menjadi penyebab kematian korban.

"Tidak ditemukan bekas luka di bagian luar tubuh korban atau nihil. Sementara untuk penyebab kematian kita tidak dapat menentukan karena korban tidak di otopsi atas permintaan keluarga," terang Suprianto.***