PEKANBARU – Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru menghadiri langsung pelantikan Pokja Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Pekanbaru periode 2021-2025 di Gedung Daerah Balai Serindit Riau, Jumat (29/7/2022).

Muflihun hadir bersama sejumlah Kepala Daerah dan pejabat Forkopimda Riau. Ia memberi selamat kepada Ketua PWI Pekanbaru terpilih N Doni Dwi Putra.

"Kita mengucapkan selamat kepada ketua terpilih. Kita harapkan bisa bersikap sebagai pengayom," ujar Muflihun usai acara pelantikan.

Ia menilai peran media ditengah masyarakat sangat penting. Ia juga mengharapkan kepada PWI Pekanbaru dapat mengayomi para insan pers dalam menjalankan tugas jurnalistik.

"Karena kita sama-sama tahu ada beberapa media yang mungkin berbahasa kurang santun, jadi melalui PWI ini bisa dibina untuk lebih baik lagi," ulasnya.

Muflihun juga berharap melalui PWI ini bisa menyatukan seluruh wartawan khususnya di Kota Pekanbaru agar bisa lebih cerdas, yang santun yang bisa memancing minat baca masyarakat.

"Dan yang terakhir agar PWI ini bisa membuat Pekanbaru dan Riau ini jauh lebih maju kedepannya," tutup Muflihun

Ditempat yang sama, Ketua PWI Pekanbaru N Doni Dwi Putra mengaku bakal berupaya untuk memajukan PWI Kota Pekanbaru dengan SDM yang unggul. Ia menilai jabatan ini merupakan suatu amanah yang harus diemban dengan penuh tanggung jawab.

"Kami juga membutuhkan dukungan dan tunjuk ajar dari teman-teman dan para senior. Namun PWI Kota Pekanbaru akan berupaya membuat wartawan yang unggul dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik," pungkasnya. ***