PEKANBARU - Pertandingan cabang olahraga panjat tebing pada Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera mulai dipertandingkan di Sport Senter Sawah Lebar, Bengkulu, pada hari ini, Jumat (1/11/2019). Dalam ajang ini, Kontingen Riau akan mengikuti dua nomor pertandingan dan optimis meraih medali.

Dengan berkekuatan 14 atlet panjat tebing, Kontingem Riau pun optimis dapat meraih medali melalui lead tim putra dan boulder tim putri.

Yang mana, lead tim putra akan diperkuat oleh tiga atlet yakni Dedi Febrianto, Dedet Novrianto dan Rahmad Iskal Hidayat. Kemudian, boulder tim putri oleh Ade Andriyani, Fitri Komala, Putri Nilam dan Siti Novia Julitar.

Pada kesempatan ini, Ketua Harian Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau, Yudi menuturkan bahwa nomor-nomor pertandingan pada hari pertama ini merupakan nomor yang diharapkan untuk dapat mendulang medali.

"Tujuh nomor yang kita turunkan hari ini memang diharapkan dapat mendulang medali, baik di lead tim putra maupun di boulder tim putri," kata Yudi di Bengkulu, Jumat (1/11/2019).

Dikatakanya, walaupun dalam pertandingan hari ini diikuti oleh sepuluh provinsi, Yudi optimis kedua tim panjat tebing Riau masuk final.

"Kita optimis kita masuk final di tim ini," tambahnya. ***