PEKANBARU - Big Hit memberitahukan bahwa anggota BTS, Suga, positif Covid-19. Suga terkonfirmasi positif berdasarkan hasil tes PCR yang keluar pada Jumat (24/12).

"Anggota BTS, Suga, terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (24/12) kala menjalani karantina mandiri setelah dites PCR usai kembali ke Korea Selatan pada Kamis (23/12)," tulis Big Hit dalam pernyataannya di Weverse, dirilis oleh Soompi, Jumat (24/12).

Big Hit mengatakan Suga dikonfirmasi positif Covid-19 ketika menjalani karantina mandiri begitu tiba di Korea Selatan dari Amerika Serikat. Suga ke AS diketahui terkait dengan sejumlah urusan bisnis.

Big Hit mengatakan Suga sempat mendapatkan hasil negatif sebelum berangkat ke AS dan begitu tiba di Korea Selatan. Namun di tengah masa karantina, Suga dites kembali dan mendapatkan hasil positif.

"Suga telah melengkapi vaksin Covid-19 pada Agustus akhir lalu dan tidak menunjukkan gejala apapun pada hari ini. Dia saat ini tengah menjalani perawatan mandiri di rumah menurut ketentuan dari Dinas Kesehatan setempat," tulis Big Hit.

"Dia menerima hasil positif saat menjalani karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lainnya," kata agensi yang menaungi BTS tersebut.

Selain Suga BTS, sejumlah selebritas Korea sebelumnya juga dikonfirmasi positif Covid-19 selama sebulan terakhir. Mulai dari, Lisa BLACKPINK, Jung Woo-sung, dan Go Kyung-pyo juga turut dikonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya dua juga anggota girlband Kep1er, Xiaoting dan Mashiro yang positif Covid-19. Wakeone dan Swing Entertainment selaku agensi mengonfirmasi artisnya tersebut terpapar virus corona tanpa gejala sama sekali atau OTG (Orang Tanpa Gejala).

Atas kejadian ini, agensi telah membatalkan semua kegiatan Kep1er untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Termasuk mengundur jadwal debut Kep1er yang seharusnya berlangsung pada 14 Desember mundur jadi 3 Januari 2022.

Berikut pernyataan lengkap Big Hit soal Suga Positif Covid-19

Halo, Ini Big Hit Music.

Anggota BTS, Suga, terkonfirmasi Covid-19 pada Jumat (24/12) kala menjalani karantina mandiri setelah dites PCR usai kembali ke Korea Selatan pada Kamis (23/12).

Suga telah melengkapi vaksin Covid-19 pada Agustus akhir lalu dan tidak menunjukkan gejala apapun pada hari ini. Dia saat ini tengah menjalani perawatan mandiri di rumah menurut ketentuan dari Dinas Kesehatan setempat.

Suga, yang memiliki sejumlah urusan di Amerika Serikat selama masa cuti BTS, dites negatif berdasarkan tes PCR sebelum bepergian ke Amerika Serikat dan mulai menjalani karantina mandiri setelah menjalani tes PCR sekembalinya ke Korea Selatan.

Dia menerima hasil positif saat menjalani karantina, dan tidak ada kontak dengan anggota lainnya.

Kami menempatkan kesehatan artis kami sebagai prioritas utama, dan kami akan melakukan apapun yang bisa kami lakukan untuk membantu Suga segera pulih.

Kami juga akan dengan rajin bekerja sama terkait pelaksanaan dan permintaan protokol kesehatan dari Dinas Kesehatan setempat.

Terima kasih.