PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Zukri berpamitan kepada seluruh anggota DPRD Riau terkait majunya dia dan beberapa anggota DPRD Riau di Pilkada Serentak Riau 2020 dalam rapat paripurna, Senin (21/9/2020).

"Yang maju pilkada kan saya, Indra Gunawan Eet, Muhammad Adil, Komperensi, Husni Tamrin, dan Asri Auzar," kata Zukri.

Mewakili rekan-rekan yang lain, Zukri memohon maaf kepada seluruh anggota DPRD Riau jika sekiranya selama satu tahun kebersamaan di DPRD Riau mereka berbuat salah baik sengaja maupun sengaja. 

Begitu juga dengan Pemerintah Provinsi Riau yang dalam rapat tersebut dihadiri oleh Gubernur Riau, Syamsuar dan jajarannya melalui virtual meeting.

"Kami mohon maaf kalau ada salah, juga kepada pemerintah. Semoga apa yang jadi cita-cita kita bersama dapat berjalan dengan baik, dan Riau semakin maju dan mantap. Serta kita semua diberikan kesehatan terutama selama proses Pilkada 2020 ini berlangsung," harapnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Riau, Indra Gunawan Eet juga menyampaikan hal yang sama. Ia mengucapkan permintaan maaf kepada Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto yang menjadi pimpinan karena ditinggal tiga pimpinan lainnya.

"Kami bertiga inikan pimpiman. Tigo orang maju, satu orang tinggal dari Gerindra, kami atas nama pimpinan mohon maaf kepada semuanya," kata Eet.

Sebagai informasi, Indra Gunawan Eet akan maju di Pilkada Bengkalis, Zukri dan Husni Tamrin maju di Pilkada Pelalawan, Asri Auzar maju di Pilkada Rohil, Muhammad Adil maju di Pilkada Kepulauan Meranti, dan Komperensi di Pilkada Kuansing.***