SELATPANJANG - Meranti Night Carnival akan memeriahkan festival perang air di tahun 2020. Sebanyak 30 stand disediakan yang di pusatkan di Taman Cikpuan, Selatpanjang akan dimulai sejak 25 hingga 31 Januari 2020 mendatang.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizky Hidayat SStp MSi, didampingi ketua panitia Meranti Night Carnival R.H. Ramadhan, mengungkapkan bahwa ini nantinya akan menjadi tambahan hiburan bagi wisatawan yang hadir, mengingat pelaksanaan Perang Air hanya dilakukan pada sore hari.

"Jadi Meranti Night Carnival ini untuk memeriahkan festival perang air," ujar Rizki Hidayat, saat ditemui sejumlah wartawan di Taman Cikpuan Selatpanjang, Jumat (24/1/2020).

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut juga akan mengenalkan berbagai potensi, kebudayaan dan kuliner khas Kepulauan Meranti.

"Kita juga mengenalkan potensi kesenian yang ada, potensi kuliner yang ada di kita, apalagi kuliner sagu kita yang sudah cukup dikenal oleh masyarakat luas," ungkapnya.

Kata Rizki pula, selain penampilan kesenian, budaya dan kuliner, berbagai penampilan artis juga akan memeriahkan Meranti Night Carnival.

"Akan ada penampilan Ihsan Tarore pada tanggal 27 Januari, dan 6 artis lainnya yang akan hadir itu pada tanggal 28. Mereka semuanya nanti akan kita kasi panggung," katanya.

Kehadiran para artis ini juga nantinya akan menjadi bagian promosi dari Festival Perang Air agar lebih dikenal luas oleh masyarakat.

"Ditargetkan akan ada 30.000 lebih wisatawan dalam maupun luar negeri yang hadir dalam Festival Perang air ini. Dimana kita juga ada koordinasi dengan tour and travel dari Hongkong Singapura dan Malaysia," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Meranti Night Carnival, R.H. Ramadhan mengatakan ada 30 stand yang menyediakan berbagai kuliner dan cendramata khas lokal yang akan memanjakan para pengunjung.

"Setiap malamnya selama 6 hari seluruh stand akan dibuka pada pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB," ujar Ramadhan.

Dijelaskan Ramadhan, selain itu pada malam utama pada di hari pembukaan Perang Air tanggal 27 Januari 2020, pihaknya juga akan menyediakan kopi Liberika secara gratis kepada para pengunjung yang hadir.

"Pada malam utama kita siapkan kopi liberika gratis sebanyak 200 cup," pungkasnya.***