MEDAN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mendapat dukungan dari dua mantan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Djohar Arifin Husin dan Edy Rahmayadi untuk maju sebagai calon Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI periode 2023-2027 pada Kongres Luar Biasa (KLB) yang akan berlangsung pada 16 Februari 2023.

Dukungan dan restu dua mantan Ketua Umum PSSI itu dilontarkan kepada awak media dalam sesi jumpa pers usai pembukaan Focus Group Discussion (FGD) "PON XXI Aceh - Sumut yang mengambil tema Strategi Sumut dan Aceh meningkatkan Prestasi Olahraga dan Kebangkitan Ekonomi Daerah dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Medan, Selasa (8/2/2023).

"Saya berharap dan saya berdoa. Memang PSSi itu harus dipegang oleh orang yang profesional. Dan jika ditanya kepada saya tentang restu, pasti kalian sudah tau jawabannya," ucap Edy Rahmayadi.

Restu yang dilontarkan oleh kedua mantan Ketua Umum PSSI itu saat mereka berdiri mengapit Menpora Amali ketika memberikan keterangan pers. "Itu tanda-tanda baik," tambah Edy Rahmayadi yang kini menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu.

Sementara itu mantan Ketua Umum PSSI Johar Arifin Husin pun bernada sama dengan Edy Rahmayadi. "Aman, aman, aman," tutur pria yang kini tercatat sebagai anggota Konisi X Dewab Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) itu singkat. ***.