TEMBILAHAN- Sesosok bayi kecil terlihat terbaring lemah di Kamar Strawberry Ruang Anak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Puri Husada Tembilahan, Inhil, Riau bayi tersebut bernama Kaila.

Meski sudah berusia 6 bulan, namun fisik bayi perempuan itu tidak seperti bayi seumurannya, dimana tulang dalam tubuhnya terlihat sangat jelas.

Sebuah infus terlihat menggantung di samping tempat tidurnya, nafasnya pun terdengar jelas keluar dari hidungnya.

Ya, tidak hanya menderita gizi buruk, bayi Kaila juga menderita Bronkopneumonia atau peradangan yang terjadi pada dinding bronkiolus dan jaringan paru di sekitarnya.

Sang ibu, kepada GoRiau.com, Senin (13/11/2017) menceritakan, anak keduanya itu telah dua kali mengalami permasalahan pernafasan.

Sedangkan untuk gizi buruk yang dideritanya, ia menuturkan pertama kali diketahui oleh petugas Puskesmas yang langsung merujuknya ke RSUD Puri Husada Tembilahan.

''Ini Alhamdulillah sudah agak berisi badannya, waktu pertamakali dibawa ke sini, cuman tulang aja yang ketara,'' jelasnya lagi.

Iya mengaku tidak mengetahui kenapa anaknya itu bisa menderia sakit seperti itu, namun dikatakannya kehidupan mereka sangat sulit dan hanya menumpang dengan ibunya.

Apalagi, dikatakannya suaminya yang merupakan ayah Kaila sudah pergi meninggalkan mereka sejak Kaila lahir.

''Kami numpang tinggal di rumah ibu saya yang jadi buruh cuci, bapaknya entah pergi kemana, ini anak kedua saya, anak pertama saya juga kemarin sakit seperti ini dan meninggal di usianya dua bulan,'' kisahnya.

Kondisi Bayi Kaila ini pun sudah sampai ke telingan Bupati Inhil, HM Wardan, bahkan orang nomor 1 di Negeri Seribu Parit itu telah menjenguk langsung keadaan Kaila, Senin (13/11/2017) siang.(ayu)