JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Jenderal (Purn.) Muhammad Tito Karnavian menyatakan, dirinya telah memberi beberapa masukan untuk calon tunggal kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo. Di antara masukan yang disampaikan, adalah mengenai ketegasan penegakan hukum.

Rilis Puspen Kemendagri yang dikutip GoNews.co pada Selasa (19/1/2021) menyebut, masukan pada Sigit tersebut disampaikan saat Tito selaku mantan Kapolri dikunjungi oleh Sigit dan istri di kediamannya, Senin pagi.

"Di antaranya bagaimana untuk soliditas internal, karena Pak Sigit sama dengan saya, banyak senior di atas. Yang kedua, bagaimana memperkuat jajaran Binmas. Kemudian disampaikan juga kinerja-kinerja lain dalam penegakan hukum yang tegas, dengan kegiatan-kegiatan binmas," kata Tito mengurai petuah untuk Sigit.

Seperti diketahui, Kabareskrim Polri yang juga mantan ajudan presiden Jokowi, Listyo Sigit, telah dipilih sebagai calon tunggal kapolri oleh Istana. Pasca surat presiden (surpres) terkait penggantian kapolri diterima oleh DPR pekan lalu, langkah Sigit untuk mencapai posisi puncak korps Bhayangkara selanjutnya menunggu hasil uji kepatutan dan kelayakan di Senayan yang rencananya akan rampung pekan ini.***