PEKANBARU - Seorang pria paruh baya bernama Ilim (50), tenggelam dan ditemukan tewas saat mencari ikan di Sungai Indragiri, Desa Setakoraya, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Informasi yang disampaikan Basarnas Pekanbaru, Ilim diperkirakan tenggelam pada hari Sabtu (27/6/2020) sekitar pukul 05.00 WIB dini hari, saat tengah mencari ikan di Sungai Indragiri.

Lalu sekitar pukul 12.30 WIB pada hari yang sama, Basarnas Pekanbaru menerima laporan, bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia 1 Org Tenggelam di Sungai Indragiri.

"Dari laporan itu Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak langsung mengerahkan satu Tim Rescue Pada Pukul 12.45 WIB, untuk melakukan pencarian menggunakan peralatan lengkap diantaranya, Rescue D-Max Double Cabin, Truck Personil, Perahu Karet 1 unit, Peralatan Selam, Medis/Evakuasi, Alnav & Alkom, serta APD Hazmat 2 set," terang Humas Basarnas Pekanbaru, Kukuh Widodo kepada GoRiau.com, Minggu (28/6/2020) sore.

GoRiau Proses evakuasi korban oleh Ba
Proses evakuasi korban oleh Basarnas Pekanbaru. (foto istimewa)
Setelah melakukan pencarian kurang lebih selama satu hari, akhirnya usaha petugas membuahkan hasil, dan korban Ilim berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Iya sudah ditemukan sekitar pukul Pukul 14.55 WIB siang tadi dalam keadaan meninggal dunia. Untuk lokasi ditemukannya korban sekitar 300 meter dari lokasi kejadian. Saat ini jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka," tutup Kukuh. ***