PEKANBARU - Aksi sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau-Kabupaten Pelalawan (IPMR-KP) Yogyakarta menampilkan flashmob Tari Bono di Jogja City Mall, Sabtu (12/10/2019), mendapat perhatian dan apresiasi dari pengunjung mall tersebut.

Koordinator Acara Flashmob IPMR-KP Yogyakarta, Mochammad Hafid mengatakan, bahwa kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-20 Pelalawan yang jatuh pada hari ini.

"Melalui flashmob tari bono ini, IPMR-KP ingin mempersembahkan dan mengenalkan budaya serta wisata Kabupaten Pelalawan kepada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)," kata Hafid kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Sabtu malam.

Tari Bono ini sendiri, lanjut Hafid, merupakan tarian Melayu dengan latar musik lagu Bono. "Bono itu kan hanya ada di Pelalawan. Jadi supaya para pengunjung Jogja City Mall atau masyarakat Yogyakarta mengenal tempat wisata yang menjadi kebanggaan Kabupaten Pelalawan, Bono ini," ujarnya.

Dengan begini, menurut Hafid, kemeriahan perayaan hari jadi Pelalawan tidak hanya dirasakan di kampung halaman saja, namun juga oleh mahasiswa Pelalawan-Yogyakarta yang jauh dari keluarga. Di mana, para mahasiswa ini tampak antusias dan larut dalam setiap gerakan tari melayu yang mereka bawakan.

"Kami berharap pada usia Kabupaten Pelalawan yang semakin dewasa ini, semoga masyarakatnya sejahtera, infastruktur semakin lengkap, serta pembangunan semakin maju," harapnya.

Untuk diketahui, IPMR-KP Yogyakarta merupakan organisasi dari berbagai mahasiswa Pelalawan yang saat ini sedang belajar atau kuliah di Yogyakarta. Organisasi ini merupakan wadah untuk mahasiswa Pelalawan yang berada di Yogyakarta untuk belajar dan mencari pengalaman dari berbagai bidang yang terhimpun di IPMR-KP. ***