PEKANBARU - L-Coin Laundry, sebuah jasa laundry self-service dengan menggunakan koin laundry yang membiarkan pelanggannya untuk mengurus cuciannya sendiri telah hadir di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Di mana, laundromat ini lebih tepatnya beralamat di Jalan Lokomotif No 08, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru.

Dealer Speed Queen dan Pebisnis Laundry Koin, Erna Tamin mengatakan, bahwa L-Coin Laundry hadir untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang membutuhkan solusi untuk mencuci lebih cepat dan bersih.

Tempat laundry koin ini sendiri memiliki nilai tambah seperti proses cuci kering pakaian cepat hanya sekitar 1 jam 15 menit, yaitu 30 menit untuk mencuci dan 45 menit untuk mengeringkan pakaian. Dengan waktu mencuci yang sangat cepat itu, customer pun hanya perlu menunggu sesaat dan bisa langsung pulang membawa pakaiannya.

Bagi customer yang tidak sempat menunggu maupun mencuci pakaiannya sendiri juga tidak perlu khawatir, karena nanti akan dibantu oleh karyawan di laundry ini. Sehingga customer tinggal menjemput pakaiannya kapan saja selama jam kerja yaitu Senin-Minggu pukul 07.30 WIB - pukul 21.00 WIB atau maksimal 2 jam apa bila terdapat antrian saat mengantar cuciannya ke outlet.

"Jadi, costumer bisa mencuci pakaiannya sendiri dengan cepat. Setiap customer juga mencucinya secara terpisah tidak digabung. Nah, keunggulan di sini boleh mencuci sendiri atau bisa juga kami bantu, dan ini gratis tidak ada biaya tambahan," kata Erna kepada GoRiau.com di Pekanbaru, Kamis (20/6/2019).

L-Coin Laundry, kata Erna, juga menawarkan harga yang terjangkau dan ekonomis, yaitu harga satu koinnya senilai Rp10ribu. Yang mana, setiap satu koin ini dapat digunakan untuk mencuci pakaian sebanyak 7 kilogram. Kemudian, untuk mengeringkan pakaiannya juga membutuhkan satu koin lagi.

Sehingga, total biaya yang diperlukan untuk mencuci dan mengeringkan pakaian sebanyak 7 kilogram di L-Coin Laundry hanya Rp20ribu. Jauh lebih ekonomis dan praktis apa bila dibandingkan dengan laundry konvensional yang mematok biaya jasa cuci saja sebesar Rp3.500 per kilogram dan memakan waktu berhari-hari.

"Harga yang kami berikan jauh lebih murah dari laundry biasanya. Ini juga lah alasan kenapa kami memilih buka di Jalan Lokomotif, supaya bisa menekan cost dan memberikan harga terbaik ke pelanggan," ujarnya.

Nah, jadi tunggu apa lagi? Ayo segera datang dan buktikan sendiri sensasi mencuci cepat, rapi dan ekonomis di L-Coin Laundry, Jalan Lokomotif No 8, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, Riau. ***