BENGKALIS - Ibunda Calon Wakil Gubernur Riau (Cawagub) Nomor Empat H Suyatno, Hj Siti Aminah Syarwi (84), menjalani perawatan di Rumah Sakit Kasih Umum Daerah (RSUD) Bengkalis.

"Benar, Ibu sedang dirawat RSUD Bengkalis. Sudah empat hari. Selama dirawat abang yatno (Cawagub suyatno-red) dan keluarga ikut jaga," kata salah seorang keluarga, Suswandi kepada wartawan Senin (4/6/2018).

Adik kandung Bupati Rokanhilir yang sedang cuti ini, menerangkan ibunda masuk rumah sakit, sejak hari kamis kemarin. ‘’Dari hasil pemeriksaan medis, sakitnya ibu dikarenakan tidak mau makan sehingga badan ataupun kondisi jadi lemah dan tidak stabil. Apalagi,ibunda usianya sudah senja. Biasa, sakit orang tua. Rindu sama anak cucu,Cicit. Usianya 84 tahun. Alhamdulilah hingga hari ini ibu sudah bisa minum dan makan. Kondisi sudah mulai membaik," kata Suswandi lagi.

Apalagi,kata pria yang akrab disapa bang Sus ini,sejak kehadiran Suyatno di rumah sakit dan keluarga, kondisi ibu bertambah jauh lebih sehat dibandingkan sebelumnya. ‘’emang,ibu sangat sayang sama abg kami, yatno. Beliau suka candaain ibu,kalau pulang ke Bengkalis. Makanya, mendengar abang yatno datang, langsung terbuka matanya dan mulai senyum sama kami semua. Alhamdulilah kondisi ibu sudah baik seperti semula. Inshaallah satu atau dua hari lagi pulang ke rumah," terang Sus.

Sementara itu Cawagub H Suyatno mengucapkan terimakasih kepada sanak saudara, kerabat, sahabat serta masyarakat yang sudah menjenguk dan mendoaakan ibunda kami sehinggaa ibunda sehat walafiat. "Terimakasih semua sahabat, kerabat dan masyarakat atas dukungan moril dan doanya. Alhamdulillah kondisi ibu sudah pulih seperti biasa," ujar Suyatno. (rls)