JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo mendoakan mantan anggota Exco PSSi, Muhammad Zein yang kini dalam kondisi kritis karena Covid-19 di RS Mary Cileungsi, Jawa Barat.

"Saya mendoakan semoga mas Zein bisa melalui masa-masa sulit ini. Memang pandemi Covid-19 ini telah banyak memakan korban," kata Roy Suryo melalui WhatsApp, Selasa (20/7/2021).

Perlu diketahui Roy Suryo sangat mengenal M Zein karena menjadi promotor Turnamen Sepakbola Internasional Piala Menpora 2013. Pada turnamen pertama yang murni dana penyelenggaraan dari sponsor itu, Arema FC tampil sebagai juara setelah mengalahkan Centra Coast Mariner (CCC) Australia.

Turnamen ini melibatkan 5 tim lokal dan 3 tim luar negeri. Ke-5 tim lokal yakni, Arema FC, Mitra Kukar, Persepam Pamekasan, Persib Bandung, dan Sriwijaya FC. Sedangkan 3 tim luar adalah Timnas Malaysia U-23, klub Filipina Loyola Meralco Sparks, dan klub Australia Central Coast Mariners.

Sebelumnya, agen pemain, Edy Syah mengabarkan kondisi kritis mantan Ketua Persijatim ini melalui Grup WhatsApp Bola Indonesia. Menurut Edy Syah, M Zein yang sudah selama 10 hari dirawat akibat pandemi Covid-19 di RS Mary Cileungsi, Jawa Barat. Kondisinya, kata Edy, kritis.

"Secara physic, bang Zein sudah tidak merespon apapun, hanya denyut nadinya yang masih terekam lemah lewat ventilator. Saya titipkan pesan teman-teman sekalian ke beliau, mendo,a kan beliau, mudah-mudahan bang Zein masih bisa mendengar. Siang ini ada upaya therapy tusuk jarum dari sang istri tercinta, kak Maria yg memang piawai melakukan itu. Mohon doa yang terbaik aja untuk bang Zein," kata Edy Syah yang menjenguk M Zein dengan menggunakan Aat Pelindung Diri (APD).

"Semoga ada mukjizat Allah SWT, sang Khalik yang Maha Sakti dan Maha Pengasih, agar bang Zein masih diperkenankan untuk kembali berada di tengah-tengah kita. Aamiin YRA. Sekali lagi mohon do,a sodara-saudaraku semua," kata mantan pelatih Timnas Indonesia yang saat ini menjadi Manajer Tim Madura United FC, Rahmad Darmawan. ***