PEKANBARU - Bertanding di kejuaraan dunia World Para Bowling Tour 2018, satu atlet Nasional Paralympic Committe (NPC) Riau, Siti Aminah berhasil menuai prestasi dengan meraih medali perunggu.

Selain Siti Aminah, pada kejuaraan yang berlangsung di Serawak, Malaysia sejak tanggal 23 Juli hingga tanggal 29 Juli 2018 nanti, Pengprov NPC Riau mengirimkan sebanyak tiga orang atlet andalannya dari cabang olahraga (cabor) bowling.

Tiga atlet NPC Riau dari cabor bowling yang ikut kejuaraan itu yakni, Siti Aminah, Irvan dan tentunya Jaya Kusuma yang juga merupakan Ketua Pengprov NPC Riau.

Pelatih bowling Pengprov NPC Riau, Yulizar mengungkapkan, meski hanya meraih medali perunggu setelah diungguli atlet NPC dari Hongkong dan Korea, prestasi yang diraih Siti Aminah di kelas Tunadaksa cukup menggembirakan.

"Kita patut bangga dengan hasil yang diraih atlet NPC Riau diajang kejuaraan internasional. Dengan mengahadapi atlet-atlet dunia, Siti Aminah mampu meraih prestasi," kata Yulizar.

Yulizar melanjutkan, mengikuti kejuaraan dunia di Malaysia ini juga sebagai wadah untuk mempersiapkan atlet NPC Riau menghadapi Asian Para Games yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2018 mendatang.

"Medali tidak menjadi tolak ukur kita, dari kejuaraan ini kita melihat perkembangan serta peningkatan kualitas atlet. Sebab, kita harus mempersiapkan diri menghadapi Asian Para Games 2018 yang tinggal beberapa bulan lagi," paparnya.

"Setelah kejuaraan ini, tiga atlet bowling NPC Riau akan kembali lagi mengikuti pemusatan latihan nasional (pelatnas) di Solo, Jawa Tengah (Jateng). Tentunya kita berharap atlet-atlet ini mampu meningkatkan prestasi," pungkasnya. ***