PAMEKASAN - Raphael Maitimo mencatatkan namanya di papan skor ketika Madura United mengalahkan Barito Putera 3-1 pada laga perdana LIGA 1 2018. Namun, Maitimo merasa kemenangan lebih penting daripada cetak gol.

Selain mencetak gol, Maitimo juga memperlihatkan penampilan impresifnya. Beberapa kali eks Persib Bandung tersebut merepotkan lini pertahanan Barito Putera.

Perubahan posisi Maitimo, yang membuatnya jadi pemain berbahaya. Bila sebelumnya, ia menempati pos tengah, kini posisinya didorong lebih ke depan sejak musim lalu ketika masih berseragam Persib.

Torehan gol tersebut juga jadi yang pertama untuk Maitimo bersama Madura United di Liga 1 2018. Ini pun menjadi sinyal buruk buat bek lawan agar tidak memberikan ruang gerak kepadanya.

"Tapi siapapun yang mencetak gol itu tidak penting. Terpenting kami bisa memenangi pertandingan ke pertandingan lainnya," ucap Maitimo.

Lebih lanjut, Maitimo menuturkan tiga poin yang didapatkan timnya tersebut menjadi modal penting. Itu karena rasa kepercayaan diri timnya bertambah setelah kemenangan tersebut.

"Kemenangan kemarin bagus buat kami. Kami senang dengan hasil positif yang didapatkan ini," ujarnya. ***