PEKANBARU - Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Kepulauan menyelenggarakan bakti sosial ke panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan bersama segenap pengurus Paguyuban se Kecamatan, Kepulauan Meranti.

Kegiatan itu diberi tema "Suatu Langkah yang Kecil Dengan Kepedulian yang Besar". Panti asuhan yang didatangi mahasiswa terletak di Jalan Garuda Sakti KM 3 Gang Tiung Pekanbaru, Jumat (9/3/2018).

Ketua umum IPMK2M Gusfriadi didampingi masing-masing ketua Paguyuban dari setiap Kecamatan di Kabupaten Kepulauan Meranti Pekanbaru memberikan sambutan sekaligus ucapan terimakasih kepada seluruh peserta bakti sosial.

Ia mengaku senang sekali bisa berbagi kepada adik-adik di panti Ar-Rahim. Diharapkannya apa yang diberikan bisa bermanfaat dan bernilai pahala di mata Allah SWT.

Ads
"Dengan semangat adik-adik di Panti Ar-Rahin ini dan giat dalam menuntut ilmu, atas rasa itu pula  kami mahasiswa Meranti melapangkan hati untuk menyelenggarakan bakti sosial ini," kata Gusfriadi, Minggu (11/3/2018).

"Semoga langkah kita ini berkah dan kedepannya bisa kita ulang kembali," tambah Gusfriadi.

Kegiatan Sosial ini tidak hanya dilakukan di Kota Pekanbaru saja. Rencananya juga digelar di Kepulauan Meranti, tepatnya di desa-desa yang memang perlu diperhatikan dan membutuhkan.

Masih menurut Gusfriadi, Khairul sebagai perwakilan dari pengurus panti Ar-Rahim sangat berterimakasih. Ia juga meminta maaf atas kondisi seadanya di panti.

"Tentunya kami selalu terbuka untuk menerima kunjungan-kunjungan yang bermanfaat seperti ini," kata Khairul.

Setelah acara pembukaan selesai dilanjutkan dengan penyerahan donasi yang berupa sejumlah pakaian dan barang-barang belanjaan dapur. Penyerahan pertama dilakukan Gusfriadi kepada Zainab, salah satu pengurus panti berupa sekarung beras. Kemudian kegiatan bakti sosial dilanjutkan dengan perlombaan hafalan surah-surah pendek dan beberapa do'a harian dengan memberikan doorprize kepada anak-anak panti yang berhasil menjawab dengan benar.

"Kegiatan ini disponsori ACT, Sedekah Jumah Pekanbaru, dan para donatur lainnya," ujar Gusfriadi. (rls)