PANGEAN - Jalur andalan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Linggar Jati Adhyaksa Kuansing sukses meraih tiket untuk melaju ke hari kedua.

Tiket tersebut diraih setelah mengalahkan jalur andalan Kuantan Hilir, Meriam Onggang Parau dari Kepala Pulau pada iven pacu jalur tradisional di Tepian Rajo Pangean, Rabu (3/5/2017) sore.

Sejak usai pencabulan undian pada Selasa (2/5/2017), Meriam Onggang Parau diunggulkan oleh masyarakat. Wajar saja, melihat begitu banyak prestasi yang telah diukir oleh jalur kebanggaan masyarakat Kuantan Hilir Tersebut.

Kecepatan Meriam Onggang Parau tak diragukan lagi. Pada tahun-tahun sebelumnya, jalur tersebut selalu mengukir prestasi di Tepian Rajo.

Sementara itu, Linggar Jati Adhyaksa Kuansing dari Pulau Kumpai Pangean juga pernah mendulang prestasi di berbagai gelanggang.

Linggar Jati pernah menjuarai iven pacu jalur nasional di Tepian Narosa Telukkuantan. Namun, dalam beberapa tahun terakhir prestasi Linggar agak redup.

Kewenangan atas Meriam Onggang Parau disambut suka cita oleh keluarga besar Kejari Kuansing. Begitu juga dengan masyarakat Pulau Kumpai Pangean.

"Alhamdulillah, jalur kita menang dan melaju ke hari kedua," ujar Kasi Intel, Revendra, SH didampingi Kasi Pidum Wahyu Hidayat, SH serta sejumlah jaksa fungsional lainnya.***