PADANG - Setelah berorasi 3,5 jam, akhirnya ribuan mahasiswa menduduki Gedung DPRD Sumatera Barat, Rabu (25/9/2019) pukul 14.30 WIB.

Mahasiswa menerobos barisan polisi dan naik ke lantai DPRD Sumbar ke ruangan sidang. Sebelum masuk, mahasiswa dorong-dorongan dengan mahasiswa yang ingin masuk ke dalam kantor.

Terlihat salah seorang mahasiswa yang pingsan dan dibawa keluar oleh rekan-rekannya. Jumlah mahasiswa yang ribuan itu tidak mampu menampung mereka sehingga sebagian besar mahasiswa berada di halaman kantor DPRD.

Sementara, ribuan mahasiswa juga berada di jalan depan kantor DPRD Sumbar karena halaman kantor tidak mampu menampung jumlah mahasiswa. Sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya, mahasiswa menduduki kantor DPRD Sumbar.

"Hidup mahasiswa. Hidup mahasiswa," teriak mahasiswa, yang diiringi rekan-rekannya.

Hingga pukul 15.00 WIB, mahasiswa masih berdatangan dari berbagai kampus di Sumatera Barat. Mereka juga datang dari daerah seperti Padang Panjang, Solok dan lainnya. Demo mahasiswa itu menuntut agar revisi UU KPK, RKUHP, RUU Pertanahan dan sejumlah RUU lainnya dibatalkan.***