PEKANBARU - Dalam waktu dekat, tol Pekanbaru - Dumai sudah bisa digunakan. Selain itu, tol tersebut, kedepannya akan terhubung ke seluruh ruas tol Trans Sumatera yang menghubungkan Lampung hingga ke Aceh.

Untuk kemudahan dalam pembayaran di pintu tol, pembayaran tidak perlu secara cash tapi bisa dilakukan secara elektronik, salah satunya bisa menggunakan e-Money milik Bank Riau Kepri. Pembayaran menggunakan e-Money akan menguntungkan pengguna karena uang dipotong dengan tepat sesuai nilai transaksi, dan tidak perlu khawatir soal pengembalian dan lain-lain.

Pemimpin Divisi (Pindiv) Sekretaris Perusahaan (Sekper) Bank Riau Kepri, M Jazuli menjawab GoRiau.com, Jumat (3/1/2020) mengatakan, sebenarnya e-Money Bank Riau Kepri bisa digunakan untuk semua transaksi elektronik, terkhusus pembayaran tol.

''Bukan hanya di ruas tol Pekanbaru - Dumai, tapi di seluruh tol se-Indonesia. Tapi karena di Riau juga ada ruas tol yang akan beroperasi seperti tol Pekanbaru - Dumai, tentu kita berharap warga Riau bisa menggunakan e-Money Bank Riau Kepri saat masuk tol,'' ujarnya.

Selain untuk pembayaran tol, e-money Bank Riau Kepri juga bisa digunakan untuk pembayaran MRT, LRT, KRL, SPBU pertamina (yang berlogo e-money), secure parking, penyebrangan Merak - Bakaheuni, dan belanja di Indomaret dan Alfamart.

e-money Bank Riau Kepri dapat dibeli di Kantor Cabang Bank Riau Kepri yang ada di Provinsi Riau, Provinsi Kepulauan Riau, DKI Jakarta dan beberapa lokasi yang akan dikembangkan di kemudian hari.

Untuk pembelian kartu perdana saat ini dikenakan sebesar Rp. 50.000,- sudah termasuk dengan saldo e-money sebesar Rp. 20.000,- dengan maksimal saldo Rp. 1.000.000,- dan tidak memiliki batas masa berlakunya, untuk melakukan top up saldo pemakai e-money dapat melakukan di Kantor Cabang Bank Riau Kepri dan merchant-merchant seperti Indomaret, Alfamart serta mesin atm yg berlogo e-money. ***