MANDAU - Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian H. Indara Putra berharap kepada seluruh Calon Jamaah Haji (CJH) asal Kabupaten Bengkalis untuk selalu menjaga kekompakan sesama anggota jamaah haji, mengendalikan emosi diri dengan menghindari perbuatan yang negatif yang bisa mengurangi pahala ibadah haji.

Harapan itu sebagaimana disampaikan saat menghadiri sekaligus melepas jamaah calon haji (JCH) asal Kecamantan Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan di gedung Bathin Betuah Kecamatan Mandau, Kamis (11/7/2019).

Acara dimulai pukul 8.40 WIB, diawali dengan pembacaan kalam ilahi, doa dan tepuk tepung tawar. Tepuk tepung tawar diawali Bupati Bengkalis Amril Mukminin diwakili Asisten II H Indra Putra, Plt Kemenag Bengkalis dan Camat Mandau, Pinggir Bathin Solapan dan Camat Talang Muadau.

Amril juga mengingatkan kepada seluruh CJH agar mengikuti arahan dari panitia penyelenggara dan petugas-petugas yang telah ditunjuk, patuhi arahan ketua regu ataupun ketua rombongan, tidak keluar atau bepergian seorang diri dan laporkan kepada ketua regu atau ketua rombongan, jaga stamina dan kesehatan dengan baik untuk menuju puncak ibadah haji di Arafah, mengamalkan semua ilmu dan pengetahuan yang telah diterima selama proses bimbingan manasik haji dengan baik sehingga dapat membantu mewujudkan cita-cita mencapai haji/hajjah yang mabrur.

"Kami juga berpesan kepada jamaah calon haji, khususnya dari Kabupaten Bengkalis, untuk mendoakan pemerintah kita, mendoakan pemimpin kita, khususnya pemimpin Negeri Junjungan Kabupaten Bengkalis yang kita cintai ini, agar mampu menjalankan amanah dengan baik dalam mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera," Pesan Bupati.

Orang nomor satu Bengkalis juga mendoakan semoga CJH asal Kabupaten Bengkalis baik para jamaah calon haji, maupun para petugas mendapatkan haji/hajjah mabrur serta selamat kembali ketanah air.

Turut hadir pada acara tersebut, Camat Mandau diwakili Sekcam muhammad Rusydy, Camat Pinggir, Bathin Solapan dan Talang Muandau, Kapolsek Mandau dan Kapolsek Pinggir, Plt Kemenag Bengkalis dan Ketua LAM R Kecamatan Mandau.