PEKANBARU - Lelang Jasa Angkutan Persampahan di Kota Pekanbaru sampai saat ini sudah diikuti sebanyak 47 perusahaan. Jika berjalan mulus, pemenang lelang bisa diputuskan sekitar akhir Januari 2021 mendatang.

Berdasarkan website lpse.pekanbaru.go.id, untuk zona 1 lelang diikuti 21 perusahaan, dengan nilai pagu dibuka Rp22.897.557.000. Kemudian, pada zona 2 diikuti oleh 26 perusahaan, dengan nilai pagu lelang dibuka sebesar Rp21.609.700.000.

Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kota Pekanbaru, Hadi Firmansyah mengatakan, batas waktu pemasukan penawaran masih akan dibuka hingga tengah malam nanti. Setelah itu, tim Pokja baru akan melakukan evaluasi.

"Hari ini terakhir pemasukan penawaran, sampai jam 12 (malam). Setelah itu akan dievaluasi oleh Pokja," ujarnya, Rabu (13/1/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru saat ini tengah menanti pemenang lelang untuk angkutan sampah di dua zona Kota Pekanbaru. Pasalnya, masa kontrak dengan pihak ketiga pada tahun lalu sudah selesai.

Adapun kontrak pengangkutan sampah sebelumnya adalah PT Samhana Indah dan PT Godang Tua Jaya. Kedua perusahaan ini dibagi dua zona wilayah kerja.

PT Godang Tua Jaya mengangkut sampah di Kecamatan Tampan, Kecamatan Payung Sekaki dan Kecamatan Marpoyan Damai. Sedangkan PT Samhana Indah mengangkut sampah di Kecamatan Bukitraya, Kecamatan Sukajadi, Kecamatan Pekanbaru Kota, Kecamatan Senapelan, Kecamatan Lima Puluh, Kecamatan Sail dan Kecamatan Tenayan Raya.

Sedangkan sampah di dua kecamatan lagi yakni Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Pesisir, diangkut langsung oleh petugas dari DLHK Kota Pekanbaru.***