BANTUL – PSIS Semarang akan dijamu PS Barito Putera pada laga pekan ke-30 BRI Liga 1 2023/24 di Stadion Sultan Agung, Bantul,Yogyakarta, Jumat (29/3/2024) kickoff pukul 20.30 WIB. Dua kekalahan beruntun di laga sebelumnya membuat skuat Mahesa Jenar membidik kemenangan untuk dapat bangkit.

Saat ini, PSIS memang tengah dalam kondisi yang kurang meyakinkan. Konsisten di posisi 4 besar dalam waktu yang cukup panjang, namun kini harus terpeleset di peringkat ke-5.

Dua kekalahan beruntun yakni 0-2 atas Bali United FC di Gianyar pada pekan ke-28 dan kalah 0-2 dari Persis Solo pada Derby Jateng di pekan ke-29 membuat PSIS kini harus berjuang lebih keras untuk bisa kembali menembus 4 besar.

Tim asuhan pelatih kepala Gilbert Agius saat ini mengoleksi 46 poin atau sama dengan poin yang dimiliki Madura United yang ada di posisi 4.

“Persiapan sudah dilakukan sama seperti laga lainnya dimana kami akan coba lakukan yang terbaik di laga nanti. Kami akan berusaha untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah kalah dua kali beruntun,” kata pelatih PSIS, Gilbert Agius.

Diakuinya, ada penurunan dari apa yang ditampilkan Septian David Maulana dkk dalam beberapa laga terakhir.

“Kita baru saja kehilangan poin di laga-laga krusial. Inilah sepak bola. Tapi kami punya kesempatan kembali menembus 4 besar dan akan berjuang hingga akhir nanti,” dia menegaskan.

Dengan persaingan yang makin ketat untuk berebut tiket ke Championship Series, pelatih asal Malta ini menjelaskan dibutuhkan kepercayaan diri untuk anak asuhnya.

“Saat ini ada beberapa tim yang mendekat jadi saingan dan kita akan coba kembalikan kepercayaan diri yang bagus yang kita miliki seperti di awal-awal musim,” ucap Gilbert Agius.

Sedangkan pemain PSIS, Haykal Alhafiz menegaskan timnya sudah siap untuk bertarung dan kembali ke jalur kemenangan. “Kita siap menjalankan instruksi dari pelatih. Semoga bisa mendapatkan kemenangan dan bisa kembali ke 4 besar,” pungkasnya. ***