PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru meminta kepada masyarakat agar memahami pentingnya keselamatan berkendara dan mematuhi himbauan agar pengendara roda dua tidak melewati jalur atas flyover di persimpangan Pasar Pagi Arengka. Himbauan itu sudah digaungkan sejak peresmiannya pada beberapa waktu lalu, diantaranya karena adanya belokan tajam di flyover.

Namun, banyak pengendara sepeda motor atau roda dua tampaknya tidak mengindahkan anjuran tersebut. Oleh karena itu, Dishub meminta agar masyarakat pun lebih memahami dan memaklumi anjuran dari Dishub tersebut.

Kadishub Pekanbaru Yuliarso mengungkapkan, memang tidak ada paksaan kepada pengendara roda dua agar tidak melewati jalur atas. Namun pihaknya mewanti masyarakat bahwa jalur flyover tersebut cukup beresiko bagi pengendara roda dua, oleh karena beberapa sebab.

"Alternatif sebenarnya, kalau disebilang melarang bisa, tetapi membolehkan juga bisa jadi. Akan tetapi kita mengandalkan warga memaklumi dan memahami bahwa roda dua itu dilarang lewat atas flyover demi keselamatan," ujarnya, Jumat, (1/3/2019). ***