PEKANBARU - Bakal Calon Bupati Rokan Hulu, Hamulian Nasution menyambut baik gebrakan Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Rokan Hulu, Masrul Kasmy yang ingin menghidupkan kembali agenda kegiatan agama di Mesjid Agung Madani Islamic Center Rohul.

Sebagai informasi, selama ini masjid kebanggaan masyarakat Rokan Hulu tersebut sempat tidak ada aktivitas bahkan terkesan tidak terperhatikan.

Masrul sendiri, saat ini sudah mulai menggerakkan kembali Gerakan Solat Subuh Berjemaah (GSBB) di masjid tersebut dengan tujuan supaya banyak wisatawan religi yang mengunjungi masjid tersebut.

Tidak hanya menghidupkan Gerakan Solat Subuh Berjemaah di Islamic Center, Masruk juga menghidupkan kegiatan pengajian lainnya yang selama ini rutin dilaksanakan.

Menanggapi hal tersebut, Hamulian menilai masyarakat Rohul sangat merindukan adanya kegiatan-kegiatan seperti itu.

"Kita sangat bangga dengan apa yang dilakukan pak Pj Sementara Bupati Rohul pak Masrul Kasmi, menghidupkan kembali kegiatan agama di Islamic Center sebagaimana yang sudah dibuat pak Ahmad (Bupati sebelumnya),"ujar Hamulian kepada GoRiau.com, Rabu (7/10/2020).

Dilanjutkan Hamulian, masjid ini merupakan ikon Rokan Hulu bahkan Riau, sehingga sudah seharusnya pihak pemerintah memperhatikan gedung-gedung yang dibangun semasa kepemimpinan Bupati Achmad ini.

"Langkah yang dilakukan pak Masrul Kasmi ini sangat baik dan harus didukung, karena juga sejalan dengan cita-cita kami dan masyarakat Rohul," kata Hamulian.

Dengan gebrakan Masrul ini, Hamulian meminta agar perawatan mesjid turut diperhatikan, karena saat ini gedung mesjid yang didatangi banyak wisatawan tersebut sudah kumuh tidak terawat.

"Jangan sampai Tuhan marah nanti, rumah ibadah tidak kita rawat, sementara membangunnya juga menggunakan biaya yang besar," jelasnya.***