TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau akhirnya menunda pembelajaran tatap muka di sekolah. Pembelajaran pada semester genap ini akan dilakukan secara daring dan luring.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kuansing, Masrul Hakim menyatakan pembelajaran tatap muka ditunda untuk 14 hari ke depan.

"Kita ikuti sesuai arahan gugus tugas Covid-19 Kuansing dan informasi penundaan belajar tatap muka sudah disampaikan ke Korwil Pendidikan di kecamatan. Kita berharap, para Korwil menyampaikan ke sekolah di wilayahnya," ujar Masrul, Senin (3/1/2021) di Telukkuantan.

Dikatakan Masrul, awalnya Pemkab Kuansing sudah membuat surat edaran untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka di awal semester genap ini. Namun, karena masih tingginya kasus Covid-19 di Kuansing, Pemkab Kuansing akhirnya melakukan penundaan.

"Jadi, pembelajaran masih seperti kemaren, yakni daring atau luring. Ini kita lakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ujar Masrul.

Senada dengan itu, Agusmandar selaku Jubir Covid-19 Kuansing menyatakan bahwa ditundanya pembelajaran tatap muka sesuai dengan anjuran Gubernur Riau.

"Kita tak ingin, sekolah menjadi klaster penyebaran Covid-19. Terlebih, kasus Covid-19 di Kuansing semakin tinggi," ujar Agusmandar.***