TELUKKUANTAN - Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) mendapat penghargaan dalam bidang keterbukaan informasi publik tahun 2020. Penghargaan itu diberikan oleh Komisi Informasi (KI) Riau pada malam puncak KI Riau Award tahun 2020, Kamis (13/11/2020) malam di Pekanbaru.

Dalam KI Riau Award 2020 ini, Kuansing mendapat penghargaan kategori kabupaten kualifikasi menuju informatik. Penghargaan ini langsung diberikan Gubernur Riau kepada Pjs Bupati Kuansing Roni Rakhmat.

"Alhamdulillah, Kuansing dapat penghargaan dari segi keterbukaan informasi publik," ujar Roni yang sangat mengapresiasi penghargaan tersebut.

Penghargaan ini, lanjut Roni, akan menjadi pendorong bagi Kuansing untuk meningkatkan pengelolaan layanan informasi publik yang lebih baik lagi bagi masyarakat.

"Ini akan menjadi cambut pelecut semangat kami dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat," ujar Roni.

Senada dengan itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika, Statistik dan Persandian (Kominfoss) Kuansing, Samsir Alam mengaku semakin bersemangat dalam pengelolaan pelayanan informasi publik.

"Ini pendorong bagi kami untuk meningkatkan layanan, insya Allah lebih baik ke depannya," ujar Samsir yang mendampingi Roni saat menerima piagam dari Gubri Syamsuar.

Dikatakan Samsir Alam, Diskominfoss Kuansing berkomitmen dan terus berupaya memberikan pelayanan informasi publik ke masyarakat, baik melakui media yang dikelola ataupun media massa lainnya.

"Kami ucapkan terimakasih kepada KI Riau yang telah menganugerahi Kuansing sebagai badan publik menuju informatik," tutur Samsir.

Untuk diketahui, KI Riau Award 2020 merupakan ajang tahunan peanugerahan pengelolaan dan pelayanan informasi publik yang diselenggarakan KI Provinsi Riau.

KI Award merupakan bentuk apresiasi pemerintah kepada badan publik yang telah menyelenggarakan pelayanan informasi publik yang transparan dan terbuka, sebagaimana diamanatkan oleh Undang-Undang Nomor 14 tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.***