PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar kembali menerima bantuan masker dari RAPP (April Group) sebanyak 183.800 masker dan PT Panca Eka sebanyak 60 ribu masker.

Saat penerimaan bantuan tersebut, Gubri mengucapkan terima kasih atas bantuan masker yang diberikan oleh pihak perusahaan tersebut. Menurutnya, kebutuhan masker ini masih akan terus berlangsung.

"Atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprv) Riau, kami mengucapkan terima kasih atas bantuan masker ini," katanya di Halaman Depan Gedung Daerah Balai Pauh Janggi, Kamis (12/11/2020).

Ia mengatakan melalui penggunaan masker ini dapat memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 minimal 70 persen, karena itulah kebutuhan akan masker ini masih diperlukan oleh masyarakat.

Selain itu, Syamsuar juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah turut serta meningkatkan disiplin protokol kesehatan. 

Pada kesempatan yang sama Direktur APRIL Group, Mulia Nauli menuturkan bahwa penyerahan bantuan masker kali ini untuk menambahkan atas kekurangan masker yang diserahkan sebanyak 400.000 secara bertahap kepada Pemprov Riau.

"Hari ini telah menyerahkan masker sebanyak 183.800 masker ini untuk menambahkan atas kekurangan dari jumlah keseluruhan masker yang kami berikan yaitu 400.000 masker yang kami bagikan secara bertahap kepada masyarakat," ucapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa penyerahan masker ini merupakan bentuk partisipasi serta mendukung upaya Pemprov Riau untuk memutuskan mata rantai penularan covid 19 dengan gebrakan memakai masker. ***