PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS Koordinator Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Hendry Munief mengakui saat ini pihaknya tengah menyoroti kinerja legislatif dari Partai PKS.

Sebagai informasi, saat ini kinerja DPR RI tengah menjadi sorotan pasca viralnya pernyataan Anggota DPR RI, Krisdayanti yang blak-blakan menyampaikan besaran penghasilan wakil rakyat di Senayan.

Riau sendiri, saat ini memiliki dua orang perwakilan di DPR RI yang berasal dari Partai PKS. Yakni, Chairul Anwar dari Dapil Riau 1, dan Syahrul Aidi Maazat dari Dapil Riau 2. Namun, diantara keduanya terjadi ketimpangan.

Syahrul Aidi sendiri beberapa kali terlihat turun ke Riau, baik di Dapilnya Riau 2, maupun ke Dapil Riau 1. Syahrul juga kerap bersuara di parlemen ketika rapat dengan mitra kerjanya di Komisi V DPR RI.

Menanggapi hal itu, Hendry membenarkan jika saat ini dirinya menerima banyak masukan terkait kinerja DPR RI dari Dapil Riau 1.

"Memang masukan yang sudah cukup banyak disampaikan ke kita, sampai hari ini memang kita inginnya ada keseimbangan (antara Syahrul Aidi dan Chairul Anwar)," ujar Hendry Munief beberapa waktu yang lalu kepada GoRiau.com.

Sebagai orang yang dipercayakan Presiden PKS untuk mengawasi PKS di Wilayah Sumbagut, Hendry sudah mengadakan pertemuan khusus dengan Chairul Anwar, namun saat ini kondisinya menurut Hendry Munief masih Covid-19.

"Karena kondisi beliau (positif Covid-19), kita belum ada pertemuan lanjutan. Saya berharapnya ada keseimbangan di Riau ini," ujarnya.

Himbauan serupa juga disampaikan Hendry kepada legislator dari PKS lainnya, baik di Riau maupun di luar Riau. Apalagi saat ini, masyarakat tengah dilanda pandemi Covid-19, sehingga kehadiran wakil rakyat sangat besar dampaknya untuk masyarakat.

"Karena banyak juga catatan kinerja DPR RI, makanya saya harap kedepannya agar lebih baguslah turun ke masyarakat," kata Hendry Munief.

Sebagaimana diketahui Chairul Anwar merupakan anggota DPR RI PKS Dapil Riau satu yang meliputi Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Meranti, Dumai, Rokan Hilir dan Rokan Hulu.

Sebagai petahana pada Pemilu 2019 silam, ia masih terpilih kembali jadi anggota DPR RI Dapil Riau satu. Khairul Anwar sendiri sudah menjadi anggota DPR RI dari PKS sejak 2004 silam. ***