PEKANBARU – INEN Signature, sebuah brand sustainable fashion, berhasil mengkreasikan karya sustainable fashion dengan menggunakan pewarna alami dari kayu tini dan tenggeran.

Bahkan, karya tersebut akan ditampilkan di ajang fashion show Muslim Fashion Festival (Muffest) 2023, yang digelar di The Westin Jakarta, Rabu (8/3/2023).

GoRiau

Designer sekaligus owner INEN Signature, Inen Kurnia mengatakan bahwa karya-karya sustainable fashion brandnya yang akan dipamerkan nanti malam ini mengangkat tema Memadu Senja.

"Koleksi ecoprint yang akan kami bawa fashion show nanti malam akan menampilkan tema Memadu Senja. Kami menggunakan kayu-kayu pewarna alami yang menghasilkan warna merah senja, yaitu dari kayu tenggeran dan kayu tini," kata Inen di booth INEN Signature pada Muffest 2023 di The Westin Jakarta, Rabu siang.

Selain itu, karya-karya brand fashionnya ini menggunakan bahan kain natural linen stok dari Asia Pasific Rayo (APR) yang 100% rayon.

"Kami menggunakan kain serat alami dan busana ecoprint friendly untuk mengkampanyekan sustainable fashion yang ramah lingkungan dan tidak menimbulkan limbah," kata Inen.

Visi misinya ini, kata INEN sangat sejalan dengan apa yang menjadi cita-cita APR. Sehingga ia sangat bersyukur dapat bekerja sama dengan produsen viscose rayon terintegrasi pertama di Asia yang beroperasi di Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Riau, tersebut.

"Ini kerjasama ketiga kami dengan APR untuk menampilkan koleksi-koleksi ecoprint, sebuah produk fashion sustainability fashion dengan konsep ramah lingkungan dan zero waste yang kami tengahkan," sebutnya. ***