KUANSING - Plt. Juru bicara KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), Ali Fikri mengungkapkan, lembaganya serius berusaha mengungkap siapa oknum yang mengaku sebagai pegawai KPK di Riau.

Sejauh ini, kata Ali dalam lansiran GoNEWS.co, Rabu (15/9/2021), KPK baru memperoleh informasi mengenai ciri fisik oknum yang mengaku sebagai pegawai KPK itu. KPK berharap, kronologi, positioning oknum dan tentu ciri-ciri fisik yang lebih spesifik bisa segera diketahui.

"Masih bersifat umum dan abstrak. Bahkan dari keterangan para saksi pun, belum diketahui nama dari orang yang mengaku sebagai pegawai KPK tersebut," kata Ali.

Saat ini, kata Ali, Inspektorat KPK juga terus melakukan pemeriksaan di unit-unit internal, termasuk pengecekan perjalanan dinas pegawai ke wilayah Riau, Pangkal Pinang dan sekitarnya pada rentang waktu 2016-2017.

Sebagai informasi, dalam dakwaan perkara Mursini (Mantan Bupati Kuansing) disebut ada pemberian sejumlah uang dari Mursini kepada oknum yang mengaku sebagai pegawai KPK. Peristiwa pemberian sejumlah uang itu terjadi pada rentang waktu 2016 - 2017.***