PEKANBARU - Kota Pekanbaru meraih juara umum dalam Kejuaraan Daerah (Kejurda) Taekwondo 2019 di GOR Tribuana Pekanbaru dengan total perolehan 16 medali emas, tiga perak dan dua perunggu.

Pencapaian ini diperoleh setelah bersaing dengan atlet-atlet dari 10 Kabupaten se Provinsi Riau. Sementara itu, TI Kampar berada diperingkat kedua dengan total perolehan 23 medali, yaitu terdiri dari tujuh medali emas, empat medali perak dan dua belas medali perunggu.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) TI Riau, Amran Tambi mengatakan, bahwa dari hasil kejuaraan ini dapat dilihat perkembangan cabang olahraga (cabor) taekwondo di Riau sudah merata ke seluruh kabupaten/kota.

"Dan para atlet taekwondo Pekanbaru masih mendominasi dengan perolehan 16 medali emas, tiga medali perak dan lima medali perunggu," kata Tambi, usai pembagian medali di Gor Tribuana Pekanbaru, Minggu (31/3/2019).

Saat ini pihaknya juga telah mengantongi nama-nama berprestasi di TI Riau yang nantinya akan dipersiapkan untuk menghadapi Pra PON 2019.

"Saat ini kita telah dapatkan nama-nama atlet berpotensi yang nantinya akan kita panggil untuk menjalani pemusatan latihan (TC) dan dipersiapkan menghadapi Pra PON 2019," tambahnya.

Di tempat yang sama pelatih taekwondo kota Pekanbaru Rodi, ungkapkan apresiasi atas pencapaian yang diperoleh oleh atlet-atlet binaannya. Nantinya para atlet yang mendapat medali emas akan di prioritaskan pelatihan menuju pra PON 2019.

"Kita optimis untuk pra PON, atlet kota Pekanbaru merupakan bagian dari atlet andalan Riau," kata Rodi. ***