TELUKKUANTAN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kuantan Singingi (Kuansing) mendapatkan kucuran dana Rp15 miliar dari Pemerintah Kabupaten Kuansing tahun 2022. Dari dana tersebut, 86 persen digunakan untuk pembinaan atlet.

Hal itu disampaikan Ketua KONi Kuansing, Andi Cahyadi saat rapat dengar pendapat di DPRD Kuansing, Kamis (22/9/2022) siang.

"Pembinaan telah kita salurkan untuk delapan bulan secara non tunai, tinggal dua bulan yang akan kita salurkan," ujar Andi Cahyadi.

Dikatakan Andi, atlet Kuansing sudah siap untuk menghadapi Porprov X Riau yang akan digelar pada November mendatang. Para atlet semakin giat dalam berlatih.

"Target kita tidak muluk-muluk, yakni tiga besar. Mudah-mudahan kita bisa mempersembahkan yang terbaik untuk Kuansing," ujar Andi.

Porprov X Riau akan dilangsungkan pada 1-25 November 2022 dan Kuansing sebagai tuan rumah. Kendati demikian, ada beberapa cabang olahraga yang digelar di luar Kuansing, yakni renang dan panjat tebing. Hal ini disebabkan karena Kuansing tidak memiliki venue dua cabor tersebut.***