TEMBILAHAN – Peristiwa menyedihkan menimpa seorang nenek 72 tahun, Marmah. Tubuhnya terbakar akibat kebakaran rumah yang dihuninya.

Peristiwa nahas itu terjadi di Desa Bolak Raya, Kecamatan Mandah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau pada Kamis (22/9/2022).

Kebakaran yang menimpa satu unit rumah papan di Bolak Hulu RT 001 RW 001 Desa Bolak Raya itu, terjadi sekira pukul 05.30 WIB.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Indragiri Hilir, Eddiwan Shasby kepada GoRiau.com mengatakan, api pertama kali diketahui oleh tetangga korban.

"Tetangga korban melihat api sudah membesar pada sebagian rumah yang dihuni Marmah,"ungkapnya.

Pada saat kejadian sekitar pukul 05.30 WIB, lanjut Eddiwan, kondisi hujan dan lampu listrik mati diperkirakan korban menyalakan lampu colok sebagai penerang.

"Korban yang sudah berumur diperkirakan dalam keadaan tidur saat kejadian dan tidak mampu untuk bangkit sehingga menjadi korban dalam peristiwa kebakaran tersebut," jelasnya.

Selain adanya korban jiwa, lanjut Eddiwan, kerugian material ditaksir mencapai hingga Rp25 juta.

"Pemadaman selesai sekitar pukul 06.30 WIB. Sumber air dari parit sekitar kejadian kebakaran dengan peralatan seadanya dari masyarakat," tandas Eddiwan Shasby.***