PEKANBARU - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Riau menggelar kongres luar biasa untuk memilih ketua umum untuk periode empat tahun kedepan, 2018-2022.

Dalam kongres ini, Husni Thamrin menjadi satu-satunya kandidat yang akan menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Riau untuk empat tahun kedepan. Ia juga satu-satunya kandidat yang lolos kualifikasi syarat sebagai calon ketua.

Menjadi satu-satunya kandidat, Ketua Komisi IV DPRD Riau itu bertekad untuk membawa sepakbola di Riau untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya jika ia terpilih dan menjabat sebagai Ketua Asprov PSSI Riau.

"Tekad kita membawa sepakbola di Riau untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya," kata Husni Thamrin saat berbincang dengan GoRiau.com disela-sela Kongres Luar Biasa Asprov PSSI Riau di Hotel Grandtjokro Pekanbaru, Sabtu (29/9/2018) sore.

Husni menjelaskan, untuk memajukan persepakbolaan di Bumi Melayu, ia sudah siap dengan sejumlah program yang diyakini mampu untuk meningkatkan prestasi olahraga sepakbola di Riau dan melahirkan PSPS lainnya.

"Diantaranya, kita akan berkoordinasi dengan Asosiasi Kota (Asko) PSSI di daerah, program pembinaan pelatih dan juga pemusatan latihan untuk pesepakbola usia dini," paparnya.

"Dengan program-program ini, kita harapkan tidak hanya PSPS saja klub sepakbola Riau yang berada di liga nasional. Nantinya, akan lahir klub-klub lainnya dari Riau yang mampu berprestasi di liga nasional," tegasnya. ***