BENGKALIS - Bupati Bengkalis, Amril Mukminin membuka Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, di aula lantai IV Kantor Bupati, Sabtu (29/9/2018).

Selain menyususun program kerja, Musorkab juga ditujukan untuk memilih ketua KONI masa jabatan 2018-2020, yang saat ini ketua KONI dijabat Syahrizal sebagai Pelaksana Tugas (Plt).

Bupati Amril mengatakan olahraga dan prestasi akan mudah tercapai jika pengurusnya memiliki kompetensi dan dedikasi tingi terhadap olahraga.

“Kerena itu pilihlah ketua yang betul-betul bisa membawa, mengembangkan serta mengangkat prestasi olahraga di Kabupaten Bengkalis,” pesannya.

Menurut Bupati Amril, tantangan pengurus KONI ke depan dalam meningkatkan prestasi olahraga semakin berat, kian kompleks. Karenanya jajaran kepengurusan ke depan harus berkolaborasi dengan berbagai generasi, pola latihan atlet juga mesti disesuaikan dengan zaman kekinian.

“Buatlah terobosan-terobosan baru yang visioner dan memperkuat visi, misi dan sasaran strategi KONI dalam mengembangkan sistem pembinaan prestasi atlet yang terukur, terencana dan komprehensif,” terangnya.

Hadir dalam pembukaan Musorkab, Sekretaris KONI Provinsi Riau dan sejumlah pengurus, Kapolres Bengkalis AKBP YusuP Rahmanto, Dandim 0303/Bengkalis dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemkab Bengkalis. ***