PEKANBARU - Kondisi seorang pasien lelaki berinisial M (63) yang dirawat di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru karena terjangkit virus Corona (Covid 19), terpantau stabil dan tidak mengalami demam.

Hal tersebut diungkapkan oleh Juru Bicara (Jubir) Tim Medis Covid-19 Provinsi Riau, dr Indra Yopi. Ia mengatakan penanganan terhadap pasien positif Corona itu telah dilakukan sesuai prosedur yang berlaku di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru.

"Per hari ini, 18 Maret 2019 kita merawat seorang pasien yang positif terjangkit virus Corona, tuan M, 63 tahun. Saat ini kondisi beliau sejak dirawat dari tanggal 13 Maret kemarin kondisinya stabil, demam tidak ada cuman ada batuk, nafsu makan bagus. Secara umum kondisinya baik-baik saja, pengobatan yang kita lakukan juga sudah sesuai dengan protab yang ada," terang Yopi saat konferensi pers di Kantor Diskes Riau, Rabu (18/3/2020) petang.

Kemudian lanjut Yopi, setelah pihaknya mengetahui pasien tersebut mengidap virus Corona, pihaknya langsung melakukan pengobatan-pengobatan tambahan dan akan dilakukan perawatan secara intensif hingga pasien tersebut sembuh.

"Ke depan pasien ini akan terus kita pantau di ruang isolasi RSUD Arifin Achmad sampai Insya Allah dinyatakan sembuh setelah dilakukan beberapa pemeriksaan tidak ada lagi kuman atau virus di dalam swabnya baru dinyatakan negatif baru pasien bisa dipulangkan," lanjut Yopi.

Kemudian Yopi menambahkan, saat ini selain M yang dinyatakan positif Corona, masih ada tiga pasien lagi dalam masa perawatan di RSUD Arifin Achmad yang masih menunggu hasil apakah pasien tersebut positif atau negatif Corona.

"Dari empat yang dirawat di RSUD Arifin Achmad, satu dinyatakan positif, dan tiga lagi masih menunggu hasil laboratorium. Yang paling penting menurut saya, dimana kita harus tetap tenang menghadapi ini, untuk warga Pekanbaru agar tidak banyak melakukan aktivitas diluar rumah, tidak ada yang perlu di khawatirkan kita melakukan penanganan sesuai dengan baik," tutup Yopi. ***