PANGKALANKERINCI - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pelalawan, Eko Novita, Rabu (8/3/2023) mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Pelalawan, Riau, telah memiliki aplikasi Klik Pelalawan yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk melaporkan berbagai persoalan, termasuk masalah sampah. Dalam aplikasi tersebut terdapat fitur Klik Lapor yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melaporkan permasalahan terkait sampah.

"Kalau ada persoalan terkait sampah, saat ini sudah ada aplikasi Klik Pelalawan. Di dalam aplikasi itu ada Klik Lapor. Bagi masyarakat yang ada permasalah sampah itu bisa lapor di Klik Lapor. Sehingga itu nanti ditindaklanjuti. Kalau memang masalah tumpukan sampah 1X24 kami tindaklanjuti," ujar Eko Novita pada Rabu (7/3/2023).

Namun Eko Novita mengakui bahwa tenaga dan kendaraan pengangkut sampah di Pelalawan masih kurang, namun ia tidak ingin hal tersebut menjadi alasan untuk tidak memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

"Terkait tenaga dan kendaraan pengangkut sampah kalau dibilang kurang memang kurang. Tapi kami tidak mau itu menjadikan alasan itu. Kalau itu kami jadikan alasan artinya kami tidak memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat," tutupnya. ***