TELUKKUANTAN - Kementerian Pekerjaan Umum melalui Dirjen Bina Marga melakukan survei jalan nasional yang ada di Riau. Survei tersebut sudah dilakukan sejak tiga minggu yang lalu.

Dari hasil survei tersebut, kerusakan jalan nasional di Riau mencapai 20 persen.

Hal itu disampaikan Hary Styaji selaku Pengembang Sistem pada Subdit Analisa Pengembangan Dirjen Bina Marga kepada GoRiau.com di Telukkuantan.

"Ini hari ketiga kami di Kuansing untuk melihat kondisi jalan nasional. Pada umumnya, tidak ada kerusakan yang parah," ujar Hary didampingi P2JN dan Kadis PU Kuansing, Azwan.

Diakuinya, memang ada beberapa titik rawan jalan nasional di Kuansing. Terutama, jalan yang amblas di kawasan Bukit Betabuh.

"Selain titik rawan ini, palingan jalan rusak berlobang. Hasil dari survei ini akan kami sampaikan ke pimpinan," ujar Hary.

Disebutkannya, jalan yang amblas di Bukit Betabuh aman untuk dilalui masyarakat. Pihaknya akan secepatnya menangani jalan sepanjang 16 meter yang amblas tersebut.

"Untuk perbaikan jalan nasional di Kuansing, sudah ada kontraktornya. Mereka yang akan bertanggungjawab untuk memperbaiki jalan tersebut," pungkas Hary. *** #KUANSING