TEMBILAHAN - Kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) ke Tembilahan, Kabupaten Inhil, Jumat (4/1/2019) tidak hanya menarik minat para jamaah untuk menyaksikan ceramah agama ustad kondang tersebut, tetapi juga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Inhil.

Dimana dalam acara haul akbar untuk Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Nawawi Siddiq Berjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahhab, dan Haul Jama serta Peringatan HUT Ponpes Al Baqiatussa Adiyyah ke-18 dan HUT Majelis Taklim Al Hidayah ke-22 itu, Badan Kesbangpol yang bekerjasama dengan Masyarakat Peduli Inhil (MPI) dan wartawan di Inhil itu membagikan 500 kotak kue bagi para jamaah dan petugas yang ada.

Satu persatu petugas seperti Polisi Lalu Lintas yang tengah melakukan pekerjaan mengatur lalu lintas pun tidak luput mendapatkan kotak kue yang sedang disediakan. "Ini dari siapa, terimaksih y Pak atas perhatiannya," ujar salah seorang anggota Polantas yang tengah bertugas.

Tidak hanya petugas, jamaah yang hadir pun kebagian kotak kue yang dibagikan secara cuma-cuma tersebut.

Kepala Badan Kesbangpol Inhil, Aslimuddin melalui Sekretaris Badan Kesbangpol, Marlis Syarif mengatakan bahwa paket kue yang diberikan tersebut tidak lain adalah untuk membantu para petugas dan jamaah yang hadir.

Karena tidak hanya kue, dikatakannya dalam kotak tersebut juga tersedia air mineral. "Ini untuk cemilan dan pelepas haus petugas dan jamaah, ini semua inisiatif bersama kawan-kawan MPI dan wartawan. Semoga saja bisa bermafaat untuk jamaah dan para petugas," ujar Marlis Syarif kepada GoRiau.com.

Sementara itu, salah seorang wartawan, Rasyid mengatakan antusias jamaah yang memadati area lapangan Gajahmada membuat mereka semakin bersemangat membagikan paket kue tersebut.

"Saat berdesak-desakan tentunya pasti haus dan lapar, jadi dengan adanya kue-kue ini semoga bisa membantu," sebutnya. ***